Kenduri Adat Laot, Nelayan Peudada Potong 3 Ekor Kerbau

Para nelayan dan masyarakat Kecamatan Peudada mengelar kenduri adat laot dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di areal TPI Peudada pada Minggu 25 Maret 2018.

Tokoh masyarakat setempat Saifuddin Hasan atau biasa dikenal dengan Toke Din kepada media ini mengatakan hampir tiap tahun masyarakat dan para nelayan di Peudada melaksanakan kenduri laot, kali ini kenduri laot dilaksanakan sekalian dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita juga mengelar doa bersama dan santunan anak yatim yang berasal dari 14 desa dari kawasan pesisir Peudada,” kata Toke Din yang juga agen penampung ikan di TPI Peudada.

Didampingin Fauzan dan Haji Ramli, Toke Din juga menjelaskan kenduri laot serta peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kali ini memotong 3 ekor kerbau sebagai wujud syukur bersama untuk saling berbagi.

“Semoga Allah merindhai setiap kegiatan yang kita laksanakan untuk kebaikan bersama,” pungkas Toke Din

Acara Kenduri adat laot dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di areal TPI Peudada turut dihadiri oleh Bupati Bireuen yang diwakili Asiten II Raden Yus, Kadis Perikanan Irwan SP, Ketua DPC Partai Gerindra Bireuen Ruslan M Daud, Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen Edi Saputra, Caleg DPRA dr Purnama Setia Budi, Caleg DPRK Fauzan dan Tarmizi Age.[Fajri Bugak/ZR]

No comments:

Post a Comment